Diskografi Iwan Fals bag. 5

Jumat, 19 Maret 2010 komentar
13. Ethiopia
Judul Lagu:
14-4-84
Berandal Malam Di Bangku Terminal
Bunga Bunga Kumbang Kumbang
Entah
Ethiopia
Kontrasmu Bisu
Lonteku
Sebelum Kau Bosan
Tikus Tikus Kantor
Willy

Diilhami dari bencana kelaparan di Ethiopia, album ini cukup laris di pasaran karena peredarannya sangat pas dengan momen tersebut. Ada lagu ‘Willy’ yang bercerita tentang sahabat Iwan yaitu WS.Rendra yang kabarnya mengasingkan diri karena dicekal oleh pemerintah sebab puisi-puisinya yang keras. Lagu ‘Tikus-Tikus Kantor’ yang liriknya menarik dan lucu sangat sesuai dengan kenyataan. Dan lagu ’14-4-84’, konon lagu ini sempat dilarang dinyanyikan oleh aparat kepolisian saat Iwan konser di Sumatera.
14. Aku Sayang Kamu
Judul Lagu:
Aku Sayang Kamu
Gali Gongli
Jangan Tutup Dirimu
Kota
Lho
Selamat Tinggal Malam
Timur Tengah I
Timur Tengah II
Ya Hui Ha He Ha
Yayaya Oh Ya

Album ini meledak dipasaran karena lagu ‘Aku Sayang Kamu’ yang cocok dengan remaja yang sedang kasmaran, dan saat itu lagu-lagu cinta banyak yang "cengeng", Iwan menciptakan lagu cinta dengan musik gembira dan lirik gamblang. Musik directornya Bagoes A.A., lagu-lagunya begitu nge-pop. Selama beberapa bulan lagu ini menduduki puncak tangga lagu di radio-radio.
15. Lancar
Judul Lagu:
Cantik Munafik
Columbia
Kereta Tua
Kota
Kuli Jalan
Lancar
Nelayan
Nenekku Okem
Sentuhan
Yakinlah

Album ini dikerjakan Iwan bersama sahabat lamanya yaitu Dama Gaok dan Maman Piul. Hits ‘Lancar’, ‘Kereta Tua’ dan ‘Nenekku Okem’ memiliki irama country khas Iwan. Pada lagu ‘Yakinlah’ Iwan berduet dengan Elly Sunarya.



komentar

Posting Komentar