Diskografi Iwan Fals bag. 6

Jumat, 19 Maret 2010 komentar
16. Wakil Rakyat

Judul Lagu:
Di Mana
Diet
Emak
Guru Zirah
Libur Kecil Kaum Kusam
Mata Indah Bola Pingpong
PHK
Potret Panen Mimpi Wereng
Surat Buat Wakil Rakyat
Teman Kawanku Punya Teman

Album yang musiknya digarap Bagoes A.A. ini meledak dipasaran menjelang pemilu dan menimbulkan kontroversi hebat. Lagu ‘Wakil Rakyat’ yang mengisahkan wakil rakyat yang suka tidur waktu rapat ditanggapi sinis oleh penguasa. Lagu ini bahkan sempat dicekal tidak boleh ditayangkan di televisi. Namun Iwan dan Musica tidak kurang senjata, hits ‘Mata Indah Bola Pingpong’ menjadi cadangan yang tidak kalah larisnya. Radio-radio meletakkan lagu ini pada puncak tangga lagu Indonesia selama beberapa bulan. Juga ada lagu "Potret Panen" yang berkisah tentang bencana hama wereng yang menghabiskan panenan padi petani.
17. Antara Aku Kau Dan Bekas Pacarmu

Judul Lagu:
Aku Antarkan
Antara Kau Aku Dan Bekas Pacarmu
Entah
Jalan Yang Panjang Berliku
Jangan Tutup Dirimu
Kemesraan
Maaf Cintaku
Nyanyianmu
Sebelum Kau Bosan
Yang Tersendiri

Tidak ada lagu baru di album ini. Hanya lagu lama yang dinyanyikan ulang yaitu lagu ‘Antara Kau, Aku Dan Bekas Pacarmu’, ‘Yang Tersendiri’, ‘Sebelum Kau Bosan’ dan ‘Aku Antarkan’. Selebihnya hanya lagu lama dan single ‘Kemesraan’ karya Franky S versi keroyokan dengan artis-artis Musica diikutkan dalam album ini. Music directornya Bagoes A.A. Pada album ini suara Iwan lebih berat dan tidak ‘nyempreng’ seperti sebelumnya. Lagu ‘Antara Kau, Aku Dan Bekas Pacarmu’ mencetak hits.
18. 1910

Judul Lagu:
1910
Ada Lagi Yang Mati
Balada Orang-Orang Pedalaman
Buku Ini Aku Pinjam
Engkau Tetap Sahabatku
Ibu
Mimpi Yang Terbeli
Nak
Pesawat Tempurku
Semoga Saja Kau Benar

Iwan mempercayakan Ian menjadi music director, seketika warna musik Iwan berubah menjadi lebih nge-rock dan garang. Lagu ‘1910’ yang menceritakan tentang kecelakaan kereta api di Bintaro pada tanggal 19 Oktober dibawakan Iwan dengan gaya bernyanyi yang tidak seperti biasanya. Iwan seperti mendapat atmosfir baru pada lagu-lagunya yang lebih terkesan dewasa. Album ini mendapat sambutan positif. Beberapa lagunya meledak dan album ini mencatat penjualan yang besar. Lagu ‘Buku Ini Aku Pinjam’ menduduki posisi teratas tangga lagu tidak tergeser selama beberapa bulan di radio-radio, membuktikan bahwa Iwan memiliki nilai jual yang tinggi.



komentar

Posting Komentar