Diskografi Iwan Fals bag. 9

Jumat, 19 Maret 2010 komentar
31. Best Of The Best
Judul Lagu:
Aku Sayang Kamu
Antara Aku Kau dan Bekas Pacarmu
Belum Ada Judul
Celoteh Camar Tolol dan Cemar
Entah
Ethiopia
Galang Rambu Anarki
Guru Oemar Bakrie
Kemesraan
Kumenanti Seorang Kekasih
Lancar
Mata Indah Bola Pingpong
Mimpi Yang Terbeli
Orang Pinggiran
Pesawat Tempurku
Sarjana Muda
Sore Tugu Pancoran
Sugali
Surat Buat Wakil Rakyat
Tikus Tikus Kantor

Pada album ini Iwan mengaransemen ulang dua buah lagu lamanya yaitu lagu ‘Entah’ dan ‘Kumenanti Seorang Kekasih’. Selebihnya hanya kumpulan lagu-lagu lama. Album ini cukup sukses di pasaran, wajar dirindukan penggemarnya karena cukup lama Iwan tidak tampil setelah anak pertamanya Galang Rambu Anarki meninggal dunia. Dalam album ini Iwan seperti terlahir kembali, gaya vokalnya berubah, namun tetap berbobot. Iwan kembali dipayungi bendera Musica.
32. Suara Hati
Judul Lagu:
15 Juli 1996
Belalang Tua
Dendam Damai
Di Ujung Abad
Doa
Hadapi Saja
Kupu Kupu Hitam Putih
Seperti Matahari
Suara Hati
Untuk Para Pengabdi
Untukmu Negeri

Iwan Fals benar-benar lahir kembali, setelah di album sebelumnya orang bertanya-tanya karena Iwan hanya mengaransemen ulang lagu-lagu lama, pada album ini seluruhnya benar-benar baru. Mulai lagu, vokal, musik, benar-benar fresh. Album ini menjawab pertanyaan tentang kevakuman Iwan dalam bermusik. Lagu-lagu pada album ini berbobot, namun liriknya lebih dewasa tidak senakal dahulu. Iwan menjadi lebih profesional, karena telah memiliki manajemen pribadi yang digawangi oleh istrinya (Rosana). Iwan mulai rajin menggelar konser baik di TV maupun outdoor.
33. In Collaboration With
Judul Lagu:
Aku Bukan Pilihan
Ancur
Belalang Tua (new version)
Hadapi Saja (new version)
Kupu Kupu Hitam Putih (new version)
Rinduku
Senandung Lirih
Sesuatu Yang Tertunda
Suara Hati (new version)
Sudah Berlalu

Album ini mendapat triple platinum dan mendapat penghargaan sebagai album terbaik dan single terbaik. Album ini adalah kolaborasi Iwan dengan musisi muda berbakat seperti Pongky (Jikustik), Eross (Sheila On 7), Harry Roesli, Aziz (Jamrud), Piyu (Padi), Ahmad Dhani (Dewa), Tohpati, Kikan (Coklat), Heirrie Buchaery. Hits ‘Aku Bukan Pilihan’ meledak di pasaran.



komentar

Posting Komentar